Mensos Jenguk Kakak Adik Alami Kelainan Pertumbuhan Fisik-Mental di Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 18:16 WIB
Mensos Risma Jenguk Kakak Adik Alami Kelainan Pertumbuhan di Jember
Risma jenguk kakak adik kelainan pertumbuhan fisik-mental (Foto: Yakub Mulyono/detikcom)

"Sehingga untuk menunjang, nantinya kita berikan bantuan stimulan nutrisi yang berasal dari ayam petelor, yang setiap hari bisa bertelor," ucapnya.

"Ada kurang lebih 20 ekor ayam yang diberikan, agar setiap hari bisa bertelur. Sehingga kebutuhan nutrisi terbantu. Karena (Teorinya) dari 18 ekor ayam bisa menghasilkan 1 Kg telur untuk membantu nutrisi bagi dua bersaudara itu," imbuhnya.

Kemudian untuk bantuan meningkatkan taraf ekonomi kedua orang tua Rudi dan Rasidi itu, Risma juga memberikan bantuan ratusan bibit lele, lengkap dengan kolam portabel untuk tempat budidaya.

"Selain tentunya dengan tujuan juga untuk tambahan nutrisi. Dan bagi kedua orang tuanya bisa membantu secara ekonomi. Jika berlebih (Hasil budidayanya) bisa dijual untuk mendapatkan pemasukan," ucapnya.

Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman berjanji akan berkoordinasi dengan kemensos untuk penanganan keluarga kakak beradik itu.

"Seperti soal orang tuanya yang tidak mau dibawa ke rumah sakit untuk kontrol kesehatan dan terapi. Nanti pelan-pelan kita akan dampingi dan beri edukasi. Nanti dari Dinkes dan Dinsos untuk berkunjung ke rumah melihat perkembangan Rudi dan Rasidi ini," kata pria yang akrab dipanggil Gus Firjaun ini.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pak kades setempat, terkait nutrisi dari ayam petelur dan bibit lele bantuan dari mensos itu. Kami berterima kasih dan akan kita dampingi juga agar bisa mandiri nantinya kedua orang tuanya," imbuhnya.


(fat/fat)