Bus Restu Muat 25 Penumpang Terguling di Madiun Setelah Tabrak Motor

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 15:25 WIB
bus restu terguling
Bus Restu terguling setelah menabrak motor (Foto: Dok. Polres Madiun)
Madiun -

Bus Restu terguling di Jalan Raya Surabaya-Madiun, Desa Sidorejo, Saradan, Madiun. Bus yang mengangkut 25 penumpang itu terguling setelah menabrak pemotor.

"Betul kejadian kecelakaan bus Restu yang mengangkut 25 penumpang terguling setelah menabrak pemotor," ujar Gakkum Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Setiawan saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Kecelakaan tersebut, kata Nanang, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan tidak ada korban jiwa. Dua orang terluka yakni pengendara sepeda motor dan seorang penumpang bus.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa tapi ada korban luka dua orang yakni penumpang bus dan pengendara motor. Satu dirawat di Puskesmas Saradan dan satu di RSUD Caruban," kata Nanang.

Nanang menambahkan kecelakaan bermula saat bus Restu bernopol N 7643 UG yang dikemudikan oleh Utama (57) warga Ponorogo, melaju dari arah timur ke barat atau dari Surabaya ke Madiun. Tepat di lokasi jalan yang agak menikung bus Restu melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak motor bernopol AE 3529 ER yang dikemudikan oleh Sukoco (45), warga Saradan.

"Kedua kendaraan sama-sama berjalan dari arah timur ke barat dimana jalan agak menikung bus kecepatan tinggi dan menabrak pemotor, setelah itu terguling," tandas Nanang.

(iwd/iwd)