Nelayan Pasuruan yang Hilang 16 Hari Ditemukan Tewas di Madura

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 22:59 WIB
polairud pasuruan
Nelayan Pasuruan yang hilang 16 hari lalu ditemukan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Mohammad Nasyik, nelayan asal Desa Kalirejo, Kacamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang hilang di Perairan Sidoarjo 16 hari lalu ditemukan. Pria 26 tahun ini ditemukan dalam keadaan tewas.

"Benar jenazahnya sudah ditemukan di Perairan Sampang, Madura pukul 17.00 WIB," kata Kasubnit Lidik Polairud Pasuruan Aipda Laswanto, Jumat (26/11/2021).

Jenazah awalnya ditemukan nelayan di Perairan Noreh, Sampang. Namun titik penemuan lebih dekat ke daratan Modung, Bangkalan.

"Akhirnya sekarang dibawa ke Polsek Modung. Kasat sudah koordinasi dengan Sat Polair Sampang dan Bangkalan," terangnya.

Saat ini keluarga, perangkat desa dan beberapa warga tengah menuju ke Modung, Bangkalan. Jenazah rencananya akan langsung dibawa ke Pasuruan.

Mohammad Nasyik (26) hilang usai jatuh dari perahu di perairan Tlocor, Sidoarjo, Kamis (11/11/2021). Nasyik berangkat melaut pagi hari bersama dua temannya.

Saat mereka tiba di Perairan Sidoarjo, Nasyik yang berada di ujung depan perahu mendayung mengarahkan kemudi mengikuti alur jaring yang dipasang sekitar pantai. Namun bambu yang dipakai mendayung patah sehingga ia langsung jatuh dan tenggelam.

Tim SAR gabungan sebelumnya sudah melakukan pencarian dan dihentikan pada hari ketujuh.

(iwd/iwd)