Nelayan Pasuruan Hilang Tenggelam Usai Jatuh dari Perahu

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 20:23 WIB
kampung nelayan pasuruan
Kampung nelayan di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Kecelakaan laut kembali dialami nelayan Pasuruan. Mohammad Nasyik (26) nelayan asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, hilang usai jatuh dari perahu saat melaut.

Nasyik jatuh dari perahu saat mencari ikan di perairan Tlocor, Sidoarjo, Kamis (11/11/2021) siang. Hingga malam ini tubuhnya belum ditemukan.

"Kami baru mendapat laporan pukul 15.00 WIB. Kemudian kami lakukan pencarian," kata Kasubnit Lidik Polairud Pasuruan Aipda Laswanto.

Nasyik berangkat melaut pagi hari bersama dua temannya. Saat mereka tiba di perairan Sidoarjo, Nasyik yang berada di ujung depan perahu mendayung mengarahkan kemudi mengikuti alur jaring. Namun bambu yang dipakai mendayung patah sehingga ia langsung jatuh dan tenggelam.

"Yang bersangkutan tidak bisa berenang," ungkap Wanto.

Kedua teman korban berusaha mencari. Namun karena tidak ditemukan akhirnya melaporkan ke Polairud Polres Pasuruan. Pencarian yang dilakukan Polairud dan Kamla TNI AL belum berhasil.

Dijelaskan Wanto, peristiwa nelayan hilang tersebut merupakan yang ke-10 selama 2021. "Sembilan sebelumnya ditemukan meninggal," pungkas Wanto. (iwd/iwd)