Nelayan Pasuruan yang Tenggelam Usai Terempas Angin Kencang Ditemukan Tewas

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 12:21 WIB
Nelayan di Pasuruan yang hilang tenggelam usai terempas angin kencang sudah ditemukan. Namun dalam kondisi tewas.
Perahu nelayan di Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan - Nelayan di Pasuruan yang hilang tenggelam usai terempas angin kencang sudah ditemukan. Namun dalam kondisi tewas.

Sebanyak 50 orang dan 30 perahu dikerahkan untuk mencari nelayan Pasuruan yang hilang di Perairan Juanda, Sidoarjo.

"Semalam warga rembukan dan sepakat mencari korban dengan mengerahkan 30 perahu. Ada total 50 orang yang ikut. Kebetulan cuaca cerah," kata Kasat Polairud Pasuruan AKP Winardi, Jumat (10/9/2021).

Puluhan perahu dan warga berangkat pukul 01.00 WIB menuju lokasi korban tenggelam. Sampai di lokasi puluhan perahu menyebar ke segala arah.

"Karena cuaca sedang cerah, warga bisa menyebar ke sejumlah arah. Hingga akhirnya menemukan jasad korban sekitar pukul 05.21 WIB," terang Winardi.

Jasad korban langsung dievakuasi ke perahu. Jasad korban sampai di rumah duka pukul 08.10 WIB.

Diberitakan sebelumnya, dua nelayan asal Pasuruan terempas angin kencang hingga jatuh di Perairan Juanda, Sidoarjo, Rabu (8/9) pukul 02.00 WIB. Dua nelayan yang jatuh ke laut merupakan ayah anak yakni Samsul Muarib (49), sebelumnya ditulis Muatib dan Samsuri (25). Keduanya warga Dusun Tawangsari, Desa Kalirejo, Kraton, Pasuruan.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR yang sudah digelar sejak Kamis (9/9) dan direncanakan hingga 7 hari, dihentikan. (sun/bdh)