Polisi Periksa Saksi Kunci Kasus Suap di Liga 3 yang Jadi Korban Tabrak Lari

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 22:39 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko (Foto: Amir Baihaqi)
Malang -

Saksi kunci dugaan kasus suap dan pengaturan skor di Liga 3 batal memenuhi undangan pemeriksaan di Polda Jatim. Saksi Zha Eka Wulandari mengalami kecelakaan yang menjadi penyebab batalnya dia dimintai keterangan di Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan jika tidak hadirnya Eka lantaran mengalami kecelakaan di Malang pada Kamis (25/11/2021).

"Saya luruskan ya, hari ini itu kan rencananya akan melakukan pemeriksaan 5 orang saksi untuk diinterogasi dan diklarifikasi. Salah satunya adalah saudari Eka Wulandari, namun tidak hadir dalam pemeriksaaan hari ini karena yang bersangkutan mengalami kecelakaan," kata Gatot kepada detikcom, Jumat (26/11/2021).

"Kita konfirmasi dengan Polres setempat itu memang benar, yang bersangkutan mengalami kecelakaan di sekitar Kedungsari, Malang kemarin pukul 19.00 malam," lanjut Gatot.

Gatot menambahkan kronologis kejadian kecelakaan yang dialami oleh Eka Wulandari, saat itu dia berboncengan dengan suaminya menuju ke salah satu toko modern untuk mengisi kartu e-tol, yang rencananya untuk perjalanan ke Surabaya untuk memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim.

"Infonya yang bersangkutan akan mengisi kartu tol untuk (digunakan) hari ini datang ke Surabaya guna menghadiri undangan. Dia dibonceng dengan suaminya," lanjut Gatot.

Namun, saat perjalanan tepatnya di tikungan, saksi terjatuh. Gatot, menjelaskan berdasarkan informasi terjatuhnya saksi bersama sang suami akibat ada kendaraan yang mendahului di sekitar tikungan.