Pria di Madiun Bacok Adik Perempuannya

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 22:21 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim
Madiun -

Seorang pria di Madiun membacok adik perempuannya. Aksi pembacokan itu menggunakan golok.

Korban yakni EC (39), warga Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Madiun. Ia dilarikan ke RSUD Dolopo. Sementara pelaku yakni T (43).

"Betul telah terjadi pembacokan di mana pelaku dan korban kakak adik," ujar Kapolsek Dolopo AKP Muslih Bawani saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (26/11/2021).

Aksi pembacokan itu, kata Muslih, terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu korban sedang menyuapi makan anaknya.

"Saat korban sedang menyuapi anaknya di teras depan rumah, tiba-tiba dibacok oleh pelaku dari arah belakang dengan menggunakan golok. Korban mengenai kepala belakang bagian kanan ( belakang telinga )," kata Muslih.

Muslih mengatakan, pelaku lari ke dalam rumah usai melakukan pembacokan. Sementara korban berteriak minta tolong kepada tetangga. Warga berdatangan dan melapor ke perangkat desa dan Polsek, untuk menangkap pelaku.

"Sesaat pelaku kita amankan bersama perangkat desa dan petugas kecamatan," jelas Muslih.

Muslih menambahkan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa dan dilarikan ke RSJ Ngawi. Polisi telah mengamankan barang bukti berupa golok yang digunakan pelaku.

"Pelaku langsung dibawa ke kantor kecamatan dan diberikan suntikan penenang dari Puskesmas dan dibawa ke RSJ Ngawi. Keterangan warga memang punya riwayat ODGJ. Kita juga sudah amankan barang bukti golok," pungkas Muslih.

(sun/bdh)