Bunga Bangkai Tumbuh di Depan Rumah Warga Lumajang

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 13:11 WIB
Lumajang - Bunga bangkai muncul di Lumajang. Bunga suweg ini tumbuh dan mekar di depan rumah Ahmad (48), warga Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun.

Bunga suweg ini memiliki nama latin Amorphophallus paeoniifolius. Yang di depan rumah Ahmad tumbuh setinggi 60 cm dengan lebar 40 cm.

Bunga tersebut sudah tumbuh sekitar satu minggu. Ahmad mengetahui bunga bangkai tersebut saat membersihkan halaman depan rumahnya.

Bunga bangkai muncul di Lumajang. Bunga suweg ini tumbuh dan mekar di depan rumah Ahmad (48), warga Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun.Bunga bangkai di Lumajang/ Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom

"Awalnya saya bersih-bersih halaman depan kemudian mendapati bunga bangkai ini tumbuh. Tingginya sekitar 60 cm dan lebar 40 cm," ujar Ahmad kepada detikcom, Senin (22/11/2021).

"Saya rencana akan membiarkan bunga bangkai yang tumbuh di depan rumah saya hingga bunganya layu," imbuhnya.

Bunga bangkai tersebut mengeluarkan bau tak sedap. Meski demikian, tak menyurutkan warga untuk datang ke rumah Ahmad guna melihat bunga tersebut secara langsung.

"Datang ke sini untuk melihat bunga bangkai yang tumbuh di depan rumah warga. Penasaran setelah dapat informasi dari teman saya," ujar warga, Sholihin. (sun/bdh)