Suka Duka Pasutri Asal Sumenep Menanti-Lahirkan Bayi 'Kembar' Beda 6 Tahun

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 12:23 WIB
Bayi kembar biasanya lahir dalam waktu yang relatif bersamaan. Namun, bayi kembar asal Sumenep, Madura ini memiliki jarak lahir 6 tahun.
Bayi kembar beda usia 6 tahun ((Foto: Istimewa)
Perjalanan panjang selama 5 jam pun ditempuh Aisyah dan suami untuk menemui dr Benny. Program tersebut dijalankan dan menghasilkan 10 embrio pada tahun 2015.

Namun program ini sempat gagal. Aisyah bercerita, 3 embrio pertama yang dimasukkan ke rahimnya gugur. Meski sempat bersedih, dia akhirnya bangkit dan berupaya kembali menanam 2 benih embrio.

Penantian dan perjuangannya pun berbuah manis. Program ini berhasil hingga lahir anak pertamanya, Achmad Rifansyah atau Evan di tahun 2016.

"Kita coba lagi dan berhasil lahir kakaknya pada 2016," ungkapnya.

Setelah beberapa tahun berlalu, Aisyah dan suaminya kembali ingin memiliki momongan. Keduanya memutuskan melakukan prosedur Frozen Embryo Transfer (FET) di 2021 dari embrio yang sama dengan Evan, yang sudah disimpan selama kurang lebih 6 tahun.

Tak disangka, Aisyah berhasil hamil lagi dengan sehat hingga melahirkan anak kedua yang diberi nama Khadijah Adzkiya pada 11 November 2021. Aisyah pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, begitu pula dengan Evan yang senang bertemu dengan 'kembarannya'.

"Si kakak seneng banget punya adik, malah kalau ada keluarga yang pengen tahu terus video call gitu nggak dibolehin, protektif dia sama adiknya," cerita Aisyah sembari tertawa.


(hil/fat)