Lahirkan Bayi 'Kembar' Beda 6 Tahun Berbuah Manis, Ini Persiapan Pasutri Sumenep

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 11:06 WIB
Bayi kembar biasanya lahir dalam waktu yang relatif bersamaan. Namun, bayi kembar asal Sumenep, Madura ini memiliki jarak lahir 6 tahun.
Bayi 'kembar' beda usai 6 tahun ((Foto: Istimewa)
Surabaya -

Perjuangan pasutri asal Sumenep, Madura, Aisyah Fiyanti dan Rifki memiliki momongan akhirnya berbuah manis. Keduanya dikarunia dua buah hati 'kembar' meski jarak kelahirannya selisih 6 tahun.

Kisah ini pun sempat viral dan mendapat tanggapan baik warganet. Di balik viralnya, Aisyah membagikan perjuangannya mendapatkan buah hati.

Kepada detikcom, Aisyah mengaku menikah sejak tahun 2008. Namun hampir 8 tahun berlalu, pasangan ini belum dikaruniai buah hati. Hampir semua usaha telah dilakukan mulai dari tradisional hingga berobat ke dokter.

Baca juga: Bayi 'Kembar' Beda 6 Tahun Asal Sumenep, Madura Lahir Berkat FET, Apa Sih Itu?

Aisyah mengaku beruntung saat tidak sengaja direkomendasikan seorang dokter untuk menemui dr Benediktus A MPH SpOG (K) atau dr Benny di Surabaya. Di sanalah, program bayi tabung ini dimulai dan lahirlah putra pertama pasangan ini, Achmad Rifansyah atau Evan di tahun 2016.

Dari program bayi tabung tersebut, Aisyah menyebut masih ada sisa embrio yang 'dibekukan'. Setelah beberapa tahun berlalu, Aisyah dan suaminya kembali ingin memiliki momongan.

Kedua memutuskan untuk melakukan prosedur Frozen Embryo Transfer (FET) di 2021 dari embrio yang sama dengan Evan, yang sudah disimpan selama kurang lebih 6 tahun.