Suka Duka Pasutri Asal Sumenep Menanti-Lahirkan Bayi 'Kembar' Beda 6 Tahun

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 12:23 WIB
Bayi kembar biasanya lahir dalam waktu yang relatif bersamaan. Namun, bayi kembar asal Sumenep, Madura ini memiliki jarak lahir 6 tahun.
Bayi kembar beda usia 6 tahun ((Foto: Istimewa)
Surabaya -

Perjuangan pasutri asal Sumenep, Madura, Aisyah Fiyanti dan Rifki untuk memiliki momongan akhirnya berbuah manis. Keduanya kini dikarunia dua buah hati 'kembar' yang jarak kelahirannya selisih 6 tahun.

Kepada detikcom, Aisyah menceritakan perjuangan berlikunya dalam memiliki momongan. Awalnya, pasutri ini menikah tahun 2008, namun hingga 7 tahun berlalu belum juga dikaruniai buah hati.

Dia pun sempat terbawa hati saat beberapa kali ditanya kerabat hingga keluarga soal momongan. Tetapi, sang suami selalu menguatkan hingga akhirnya keduanya memutuskan mengikuti program bayi tabung atau disebut in vitro fertilization (IVF).

"Namanya orang menikah kan, sudah beberapa tahun belum hamil, jadi sempat ditanya tetangga, kerabat, saudara, kok belum hamil juga. Rasanya tuh ya gimana ya," kata Aisyah.

Aisyah menyebut segala upaya pun telah dicoba. Mulai dari cara tradisional seperti dipijat, mengonsumsi obat dan suplemen hingga berkonsultasi ke dokter. Namun, upaya ini tak kunjung menemui hasil.

Akhirnya di 2015, pasangan ini memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung. Saat itu, dirinya tak sengaja direkomendasikan seorang dokter untuk menemui dr Benediktus A MPH SpOG(K) atau dr Benny di Surabaya.