Pesepeda di Kota Madiun Tertabrak Truk Pertamina hingga Tewas

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 08:43 WIB
Kecelakaan terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kota Madiun. Seorang pesepeda tertabrak truk tangki Pertamina nopol L 9232 UL hingga tewas.
Truk tangki Pertamina yang kecelakaan/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Madiun -

Kecelakaan terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kota Madiun. Seorang pesepeda tertabrak truk tangki Pertamina nopol L 9232 UL hingga tewas.

"Betul kecelakaan terjadi tadi Jumat (12/11) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Sebuah truk tangki Pertamina menabrak orang naik sepeda dan meninggal dunia di lokasi," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (13/11/2021).

Korban yakni Slamet Budiarto (49) warga Kota Madiun. Korban tertabrak saat menyeberang sambil menuntun sepeda angin.

"Korban meninggal dunia di lokasi. Memang sedang menyeberang di jalan sambil menuntun sepeda angin, tertabrak truk tangki tersebut," kata Putu.

Putu menambahkan, kecelakaan tersebut bermula saat truk Pertamina yang dikemudikan Yayan Karunia (39) warga Jalan Banaran Kota Kediri, berjalan dari arah selatan ke Utara. Atau dari arah Madiun kabupaten ke Madiun kota.

Di Jalan Soekarno Hatta setelah berbelok kiri atau ke barat di simpang empat Tean, truk menabrak korban yang sedang menyeberang. "Dan berlanjut menabrak kendaraan taksi yang berhenti berlawanan arah karena traffic light menyala merah," jelas Putu.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Kota (dulu Kanit Laka) Iptu Aris Winarko mengungkapkan, taksi yang tertabrak bernopol AE 1018 UB. Yang dikemudikan Purwanto (65) warga Jalan Yos Sudarso, Kota Madiun.

"Jadi taksi yang sedang berhenti di arah berlawanan karena lampu merah ikut tertabrak oleh truk tangki Pertamina. Alhamdulillah semua pengemudi selamat namun penyeberang jalan meninggal dunia," ungkap Aris.

(sun/bdh)