Jangan Ditiru! 2 Pemuda Ini Panjat Tower Setinggi 50 Meter Demi Konten YouTube

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 16:52 WIB
viral pemuda panjat tower demi konten di lumajang
Dua pemuda ini viral panjat tower demi konten YouTube (Foto: Tangkapan layar)
Lumajang -

Video dua pemuda di Lumajang memanjat tower viral. Mirisnya, mereka membahayakan dirinya sendiri dengan memanjat tower hanya demi konten YouTube.

Dalam video tersebut, dua pemuda terlihat duduk di puncak tower. Keduanya tidak menggunakan alat pengaman apapun. Di video yang beredar, salah satu pemuda mulai memperkenalkan diri dan temannya.

"Hai selamat pagi di channel kami," kata salah satu pemuda dari video yang dilihat detikcom di Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Sesaat setelah memperkenalkan diri, pemuda tersebut mengarahkan kameranya ke seluruh penjuru. Terlihat pemandangan sawah hingga pepohonan yang hijau dari atas ketinggian. Pemuda itu menyebut dirinya berada di ketinggian 150 meter.

viral pemuda panjat tower demi konten di lumajangViral pemuda panjat tower demi konten YouTube di Lumajang (Foto: Tangkapan layar)

"Di ketinggian 150 meter, ini lah wajah-wajah penaik tower. Nyapo men! Halooo!," imbuhnya.

Ternyata, kejadian tersebut berlangsung di Lumajang. Tepatnya di Desa Sememu, Kecamatan Pasirian.

Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto membenarkan jika peristiwa itu terjadi di wilayahnya. Dia mengatakan aksi dua pemuda tersebut dilakukan pada Minggu (7/11).

"Kejadiannya di Desa Sememu, Kecamatan Pasirian Lumajang. Itu kejadiannya Hari Minggu sekitar pukul 09.00 WIB pagi," ungkap Agus saat dihubungi detikcom di Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Agus menambahkan awalnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat jika ada dua pemuda yang memanjat tower. Polisi pun langsung ke lokasi dan mengimbau keduanya turun.

"Iya diketahui warga, kita menerima laporan langsung kita ke lokasi dan saya sampaikan untuk segera turun karena sangat membahayakan," kata Agus.

Agus menegaskan ketinggian tower yang dipanjat dua pemuda itu hanya 45 sampai 50 meter, bukan 150 meter. "Itu dia kepingin kelihatan wah, makanya dia bilang 150 meter, padahal tidak," tandas Agus

(hil/iwd)