Liga 3 Grup L Digelar di Kota Pasuruan Tanpa Penonton di Masa Pandemi

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 23:39 WIB
liga tarkam kota pasuruan
Foto: Dok. Pemkot Pasuruan
Kota Pasuruan -

Kota Pasuruan mendapatkan kehormatan di Liga 3 Jawa Timur. Kota ini ditunjuk sebagai tuan rumah grup L.

Sebanyak 5 tim di grup L akan berlaga di Stadion Untung Suropati. Laga-laga akan digelar mulai 5-17 November 2021.

"Sebuah kebanggaan karena Kota Pasuruan ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Liga 3. Sejauh ini persiapan sudah matang jadi tinggal pelaksanaan," kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Kamis (4/11/2021).

Kota Pasuruan saat ini masuk PPKM Level 1, yang mana banyak kelonggaran termasuk kehadiran penonton ke stadion. Namun panitia mematuhi aturan dari PSSI Jawa Timur yang melarang ada penonton untuk Liga 3 dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

"Panitia mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, jadi tidak ada penonton di stadion. Kami apresiasi itu karena masih dalam masa pandemi dan untuk kehati-hatian agar tidak terjadi penularan COVID-19," terang Gus Ipul.

Meski demikian semua laga bisa disaksikan melalui live streaming. "Pendukung, terutama tim tuan rumah Persekap Pasuruan silakan menyaksikan lewat streaming," pungkas Gus Ipul.

Tim yang berlaga di grup L yakni, Persekap Kota Pasuruan, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, AFA Syailendra, Asifa Malang, dan Mitra Bola Utama.

(iwd/iwd)