Setelah PPKM Level 1, Gus Ipul Yakin Kota Pasuruan Bisa Zona Hijau COVID-19

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 23:04 WIB
PPKM Kota Pasuruan turun ke level 1. Wali Kota Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yakin daerahnya segera masuk zona hijau COVID.
Gus Ipul (tengah)/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan -

PPKM Kota Pasuruan turun ke level 1. Wali Kota Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yakin daerahnya segera masuk zona hijau COVID-19.

"Kita bersyukur Kota Pasuruan level 1 PPKM karena vaksinasi Kota Pasuruan sudah 85 persen lebih, vaksinasi lansia bahkan sudah lebih 60 persen. Syarat-syarat (level 1) sudah terpenuhi semua. Lebih-lebih kasus aktif kita terendah di Jawa Timur," kata Gus Ipul, Rabu (20/10/2021).

Gus Ipul meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar tidak naik kembali ke level 2. Dengan begitu, COVID-19 di Kota Pasuruan bisa terus dikendalikan sehingga bisa menuju ke zona hijau.

"Sekarang saya mengajak masyarakat tetap sama-sama waspada, mempertahankan itu katanya lebih sulit. Tapi dengan kesadaran masyarakat menjalankan prokes, memakai masker dan jaga jarak, insyaallah kondisi ini terpelihara dan kita bisa menuju zona hijau," terangnya.

Saat ini Kota Pasuruan berada di zona kuning. Kasus aktif pada hari ini tinggal 6 orang.

Untuk diketahui, selama pandemi, tercatat ada 3.927 warga Kota Pasuruan terkonfirmasi positif COVID-19. Di mana 265 di antaranya meninggal dunia.

(sun/bdh)