Penyidik Polda Jatim Periksa 4 Saksi Kasus Wabup Bojonegoro vs Bupati Anna

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 19:51 WIB
bupati bojonegoro
Bupati Anna dan Wabup Wawan (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Penyidik Direskrimsus Polda Jatim datang langsung ke Bojonegoro untuk memeriksa saksi di kasus pengaduan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanti terhadap Bupati Anna. Ada empat saksi yang dimintai keterangan.

Empat saksi tersebut adalah pembuat grup Whatsapp 'Jurnalis Dan Informasi' Dan Kuswan, Kepala Desa Kepohkidul Samudi, warga Bojonegoro Anwar Soleh, dan Sasmito yang merupakan seorang jurnalis. Pemeriksaan dilakukan di gedung Wisma Kemala Polres Bojonegoro.

Samudi saat dikonfirmasi detikcom membenarkan dirinya dimintai keterangan penyidik. Samudi mengaku diperiksa terkait isi percakapan, siapa saja yang ada dalam grup WA, dan beberapa pertanyaan lainnya yang berjumlah sekitar 37 pertanyaan.

"Ya hampir dua jam tadi dimintai keterangan oleh penyidik dari Polda. Seputar siapa saja dalam WA grup, isi percakapan, dan banyak lagi," jelas Samudi kepada detikcom, Jumat (29/10/2021).

Sementara itu, pembuat grup WA, Dan Kuswan yang juga seorang jurnalis memilih diam saat dikonfirmasi langsung oleh detikcom. Bahkan saat dihubungi nomor selulernya juga tidak direspons.

Sebelumnya , Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Wildan Alberd membenarkan penyidik datang langsung ke Bojonegoro untuk memeriksa sejumlah saksi.

"Iya, ada 4 (saksi)," kata Wildan.

Lihat juga video 'Saat Kader PDIP Kawal Kasus Wabup Bojonegoro vs Bupati Anna':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)