Diperiksa 4 Jam Soal Aduan ke Bupati Anna, Wabup Bojonegoro Dicecar 46 Pertanyaan

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 18:20 WIB
wakil bupati bojonegoro budi irawanto
Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Wabup Bojonegoro Budi Irawanto (wawan) selesai menjalani pemeriksaan di Polda Jatim. Ada 46 pertanyaan yang diberikan seputar kasus aduannya kepada Bupati Anna terkait pencemaran nama baik.

Wawan keluar dari gedung Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 15.30 WIB. Selama 4 jam di dalam, Wawan mengaku yang ditanyakan penyidik adalah terkait grup WhatsApp dan unggahan Bupati Anna.

"Ada 46 pertanyaan. Yang ditanyakan seputar yang ada di grup Jurnalis dan Informasi itu. Sama apa yang diunggah bupati," beber Wawan kepada detikcom, Kamis (28/10)2021).

Usai diperiksa, Wabup Wawan belum mengetahui kapan akan dipanggil lagi. Namun, dalam kasusnya ini pihak penyidik masih akan memeriksa sejumlah pihak termasuk yang ada di grup WhatsApp.

"Belum tahu. Tapi rencananya masih ada saksi-saksi lain yang akan dipanggil. Ya yang ada di dalam grup," terang Wawan.

Pemanggilan Wabup Wawan dilakukan setelah penyidik dari Subdit V Ditreskrimsus memeriksa sejumlah saksi. Di antaranya admin WhatsApp Grup Bojonegoro dan juga saksi ahli.

Kasus aduan yang melibatkan Wabup Wawan dan Bupati Anna sendiri ditarik dari Polres Bojonegoro ke Polda Jatim. Penarikan tersebut dimulai sejak Kamis (7/10) lalu.

Lihat juga video 'Saat Kader PDIP Kawal Kasus Wabup Bojonegoro vs Bupati Anna':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)