Kuasa Hukum Ingin Pria yang Berkendara Sambil Onani Dites Kejiwaan

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 19:17 WIB
Pria yang berkendara sambil onani di Banyuwangi sudah diciduk polisi. Kuasa hukum dari pria tersebut meminta ada tes kejiwaan.
Pria yang berkendara sambil onani dan kuasa hukumnya/Foto: Ardian Fanani/detikcom
Banyuwangi -

Pria yang berkendara sambil onani di Banyuwangi sudah diciduk polisi. Kuasa hukum dari pria tersebut meminta ada tes kejiwaan.

Itu sebagai bentuk penegakan hukum. Pemeriksaan kejiwaan untuk memastikan apakah tersangka mengalami gangguan kejiwaan atau tidak.

Pelaku yakni ES (40), warga Kecamatan Srono, Banyuwangi. Ia dinilai meresahkan masyarakat. Kuasa hukum tersangka, Eko Sutrisno mengatakan, apa yang dilakukan kliennya dinilai di luar kebiasaan orang normal.

"Kita melihat kejadian (onani di jalan raya) ini di luar kebiasaan orang pada umumnya. Kalau orang biasa (normal) tidak mungkin melakukan itu di depan umum. Kebelet kencing saja saat di jalan raya, pasti orang normal akan nyari tempat sepi," kata Eko kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Untuk itu, pihaknya berharap dilakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap kliennya tersebut. "Atas kejadian tidak lazim ini, kami ingin ada pemeriksaan psikis untuk mengetahui kejiwaan klien kami. Sehingga ada kesimpulan kasus ini layak disidangkan atau tidak," terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berencana mengajukan penangguhan penahanan terhadap tersangka. "Dari sisi sosial, klien kami sudah dihakimi, sudah dihukum. Saat ini juga sudah dilakukan penahanan badan. Untuk penangguhan penahanan, isteri klien kami siap untuk menjadi penjamin," tutupnya.

Lihat juga video 'Pria Ini Kepergok Onani di Pinggir Jalan di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]