Sebelum Digerebek, Pinjol Ilegal di Surabaya Sempat Ganti Nama

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 18:39 WIB
pinjol ilegal di surabaya digerebek
Kantor pinjol ilegal yang digerebek Polda Jatim (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Kantor pinjol ilegal di Surabaya digerebek Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Sebelum digerebek, pinjol ilegal itu sempat berganti nama PT.

Surabaya - Kantor pinjol milik PT Duyung Sakti Indonesia di Surabaya digerebek Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Sebelum digerebek, kantor pinjol ilegal itu bernama PT Laut Selatan.

"Dulunya ruko itu kosong terus ditempati oleh PT Laut Selatan. Terus setelah merekrut karyawan, namanya berubah jadi PT Duyung Sakti," beber Nasir, sekuriti di perumahan Satelit Indah kepada detikcom, Jumat (22/10/2021).

Menurut Nasir, sejak berubah nama, kantor yang terletak di Jalan Raya Satelit Indah BN 8, Sukomanunggal, itu mulai tertutup. Bahkan saat RT setempat meminta surat keterangan soal pemakaian gedung tak pernah direspons hingga kini.

"Sangat tertutup, misterius. Pak RT sampai pusing karena dimintai surat keterangan gak pernah direspon sampai sekarang," ujar pria 50 tahun itu.

"Ya dulu pas namanya PT Laut Selatan itu kan buka perekrutan karyawan. Kita pikir itu kantor jasa tenaga kerja. Tapi setelah itu ganti nama PT Duyung Sakti Indonesia. Kan pihak RT juga ingin tahu itu gedung dipakai untuk usaha apa," tandas Nasir.

Polda Jatim menggerebek pinjol ilegal, PT Duyung Sakti Indonesia. Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan 13 orang. Mereka hingga kini masih diperiksa intensif di Polda Jatim.

Simak video 'Pegawai Pinjol Ilegal Didoktrin Kerja Tertutup Tanpa Sosialisasi':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)