Mobil Damkar Tabrak Truk Hingga Terguling Saat Ngebut ke Kebakaran di Gresik

Suparno - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 18:51 WIB
mobil pmk tabrak truk
Truk terguling akibat kecelakaan yang melibatkan mobil PMK (Foto: Dok. Polsek Krian)
Sidoarjo -

Mobil PMK terlibat kecelakaan dengan dua truk di jalan bypass, tepatnya di simpang empat Krian, Sidoarjo. Kecelakaan itu membuat salah satu truk terguling.

Kecelakaan sekitar pukul 15.00 WIB. itu berawal saat truk bernopol S 8070 HJ melaju ketika traffic light si simpang empat Krian menyala hijau. Truk yang disopiri Heri Suharsono (63), warga Tuban itu melaju dari Surabaya ke Mojokerto.

Namun tiba-tiba dari arah Krian ke Gresik sebuah mobil PMK cukup kencang melintas menerobos lampu merah. Mobil PMK itu dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran di Driyorejo, Gresik. Tanpa bisa dihindari, mobil PMK bernopol W 8358 NP itu menabrak truk.

mobil pmk tabrak trukFoto: Dok. Polsek Krian

Truk itu terseret lalu menabrak truk lain bernopol S 9052 AE yang disopiri Rasambowo Telaumbanua (48), warga Surabaya. Tabrakan itu membuat truk pertama yang ditabrak mobil PMK terguling.

"Damkar berjalan dengan rotator dan sirene menyala melanggar lampu TL berwarna merah. Selanjutnya truk nopol S 8070 HJ terseret dan menabrak truk nopol S 9052 AE sehingga truk nopol S 8070 HJ terguling," ujar Kapolsek Krian Kompol Muhklason kepada detikcom, Kamis (21/10/2021).

Muklason menjelaskan kecelakaan tersebut tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun sempat menimbulkan kemacetan parah baik dari Surabaya ke Mojokerto dan arah dari Krian ke Gresik.

"Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, hanya menimbulkan kemacetan. Sampai saat ini kendaraan yang terlibat sudah berhasil dievakuasi," tandas Muklason.

Lihat juga video 'Mobil Travel Terperosok ke Parit di Tol Cipali, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)