Mobil Damkar Wajo Kecelakaan Tertimpa Pohon, 1 Petugas Tewas

Zulkipli Natsir - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 20:44 WIB
1 petugas damkar Wajo tewas (Dok istimewa)
Foto: 1 petugas damkar Wajo tewas (Dok istimewa)
Wajo -

Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami kecelakaan hingga tertimpa pohon. Akibatnya, personel bernama Suryadi Bachtiar tewas.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Sengkang, Kecamatan Tempe, Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (25/6/21) malam. Mobil Damkar Wajo mengalami kecelakaan usai memadamkan kebakaran di Desa Tua, Kecamatan Majualeng.

Sekretaris Dinas Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Suherman Dauda membenarkan adanya peristiwa yang telah merenggut nyawa salah seorang anggota terbaiknya.

"Kecelakaan terjadi saat mobil Damkar ini pulang bertugas dalam pemadaman kebakaran yang terjadi di Kecamatan Majauleng. Saat mobil melintas di sekitar jalan Sultan Hasanuddin, tiba-tiba ada pohon tumbang yang kemudian mobil yang Damkar ikut tertimpa," ungkap Suherman Dauda, Sabtu (26/6/21).

Dalam peristiwa itu, ada 5 personel Damkar lainnya yang kemudian mengalami luka-luka hingga dilarikan ke RSUD Lamaddukkelleng, Sengkang. Namun, karena luka serius yang diderita Suryadi di bagian kepala mengakibatkan nyawanya tak tertolong.

"Korban mengalami luka serius, sempat dilarikan ke Rumah Sakit bersama rekan Damkar lainnya usai kejadian. Namun, nyawa korban tak tertolong," tambah Suherman.

Suhermen menjelaskan kecelakaan itu terjadi ketika hujan sedang turun deras dan jalanan licin. Selain itu, kondisi di sekitar lokasi gelap gulita sehingga sopir hilang kendali.

"Semalam memang kondisi jalan gelap karena adanya pemadaman listrik juga terjadi hujan deras. Hal ini turut menjadi penyebab hingga sopir Damkar tidak sempat menghindari pohon tumbang dan terjadilah kecelakaan itu ," ungkap Suherman.

Hingga saat ini, mobil Damkar tersebut telah dibawa kembali ke Kantor Damkar dengan kondisi kaca rusak pada bagian depan dan kondisi penyok. Sirine mobil damkar juga terlihat patah.

(isa/isa)