Vaksinasi Lansia Lampaui Target, PPKM di Kota Pasuruan Bisa Turun ke Level 1

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 20:48 WIB
Kota Pasuruan mencapai target 60 persen dalam vaksinasi lansia. Pemkot memaksimalkan seluruh elemen untuk mencapai target tersebut.
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan -

Kota Pasuruan mencapai target 60 persen dalam vaksinasi lansia. Pemkot memaksimalkan seluruh elemen untuk mencapai target tersebut.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, vaksinasi lansia sudah mencapai 60,59 persen. Dengan demikian, menurutnya, Kota Pasuruan bisa masuk PPKM level 1.

"Alhamdulillah sudah melebihi target yang dicanangkan pemerintah pusat untuk vaksinasi lansia 60 persen," kata Gus Ipul, Senin (11/10/2021).

Menurut Gus Ipul, berbagai cara dilakukan untuk memenuhi target 60 persen vaksinasi lansia. Di antaranya dengan memberikan paket sembako kepada warga lansia agar berani divaksin, hingga menjemput mereka ke rumah.

"Memang tidak mudah untuk vaksinasi lansia karena mayoritas lansia ini ada yang takut, ada juga yang tidak tahu pentingnya vaksinasi COVID-19," terangnya.

Pemkot Pasuruan telah membuka 11 lokasi untuk proses vaksinasi. Di antaranya rumah vaksinasi Taman Kota Pasuruan, seluruh Puskesmas, RSUD dr Soedarsono Purut Kota Pasuruan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan wilayah Pasuruan.

"Total vaksinasi di Kota Pasuruan saat ini telah mencapai 83 persen. Sudah melampaui target nasional," pungkasnya.

Kota Pasuruan saat ini masuk PPKM level 2 karena sebelumnya vaksinasi lansia belum memenuhi target. Dengan terpenuhinya target hari ini, minggu depan Kota Pasuruan bisa PPKM level 1.

Lihat juga video 'Vaksin Zifivax asal China yang Dapat Label Halal MUI':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)