Warung Ikhlas Berkah di Surabaya, Pelanggan Senang Rp 2 Ribu Bisa Makan Enak

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 16:42 WIB
Surabaya -

Seorang driver ojol, Aziz menjadi pelanggan tetap di Warung Ikhlas Berkah (WIB). Hampir setiap hari, ia dan empat anaknya makan siang di sini karena bisa menghemat pengeluaran saat pandemi COVID-19.

"Saya dan anak-anak sangat terbantu dengan situasi ekonomi begini. Membantu yang kehidupannya menengah ke bawah. Menunya enak-enak makan di sini, meskipun harganya cuma Rp 2 ribu," kata Aziz kepada detikcom, Rabu (20/10/2021).

Ia tak menyangka menunya enak. Ada ikan, sayur, buah dan es teh. Kemudian ia izin kepada pemilik WIB, Rusdi, untuk mengajak anak-anaknya makan di sini. Ia pun dipersilakan. Bahkan pihak WIB senang.

"Saya bawa anak-anak ke sini karena tempatnya juga bagus, rapi, tertib, bersih. Gizinya tercukupi. Kayak makan rumahan, enak. Setiap hari, Senin-Kamis ke sini, pas buka," jelasnya.

Delina, anak dari Aziz mengaku senang bisa makan di WIB. Sebab, harganya murah tak menguras kantong. "Enak di sini, minumannya juga ga air putih, ada es teh, sirup. Senang banget murah makan sepuasnya, hemat lagi," ujarnya.

Pembeli lainnya, Pundriata juga mengaku senang bisa makan di WIB. "Sangat bagus bagi saya walaupun bayar Rp 2 ribu. Saya setiap hari ke sini. Lauknya enak, memuaskan. Kita kan berdasarkan apa yang tersedia, kita bersyukur sekali bisa makan Rp 2 ribu dapat makan enak," katanya.

Sama halnya dengan Bagas, warga Nginden. Masakan yang disediakan tidak sedikit, melainkan banyak dan bergizi. Bahkan makanan di WIB ia beri nilai 10 karena enak dan mengenyangkan.

"Bintang 10 lah. Enak semua, ayam sama ikan favorit saya. Nasinya banyak, ada ikan, tahu, buah, es teh, enak," pungkasnya.