Polisi di Sidoarjo Ini Jago Bikin Donat hingga Kulit Pizza

Suparno - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 10:51 WIB
Seorang polisi di Sidoarjo punya usaha kuliner kue donat. Dia yakni anggota Bagops Polresta Sidoarjo, Bripka Dwi Agung Runsubekti.
Anggota Bagops Polresta Sidoarjo, Bripka Dwi Agung Runsubekti/Foto: Suparno
Surabaya -

Seorang polisi di Sidoarjo punya usaha kuliner kue donat. Dia yakni anggota Bagops Polresta Sidoarjo, Bripka Dwi Agung Runsubekti.

Agung mengaku tidak pernah melalaikan tugasnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia. Ia dapat membagi waktu untuk mengembangkan usaha kulinernya.

Pagi selepas subuh, dari rumahnya di Buduran, ia berangkat menuju gerai donat miliknya di Jalan Raya Lebo, Suko Salam, Kecamatan Sidoarjo.

"Sampai toko saya langsung bikin adonan donat sendiri sampai pukul tujuh, setelahnya saya harus berangkat dinas ke Polresta Sidoarjo," kata Agung sambil membuat donat di gerainya, Rabu (20/10/2021).

Pria kelahiran Banyumas, 19 Juli 1986 ini, setiap hari harus menjalankan tugasnya di Polresta Sidoarjo. Proses penggorengan, pemberian topping donat dan penjualan dilanjutkan tiga orang karyawan, yang direkrutnya dari warga sekitar toko.

"Awalnya ketiga orang ini saya latih sendiri. Mulai dari pengolahan adonan hingga cara memasarkan pada konsumen," jelas Agung.

Berkat keterampilannya berwirausaha di bidang kuliner, Agung pernah menjadi salah satu pemateri acara pembekalan dan pelatihan keterampilan kewirausahaan, bagi pegawai negeri pada Polri serta anggota Polri yang diadakan Biro SDM Polda Jawa Timur awal Oktober 2021.

Bagi suami dari Dwi Fitri Fitaloka tersebut, dunia kuliner adalah hobi sejak kecil. Sering kali ia jalan-jalan sambil kulineran. Dari hobinya itu, bapak dua anak ini terbesit keinginan usaha kuliner.

"Pikiran saya membuat sendiri dan menjual makanan yang sering diburu orang. Lalu mudah atau ringan saat dibawa orang bepergian. Saya sama istri muncul ide membuat kue donat," tambah Agung.

Ditambah, tiga tahun lalu ia ngobrol sama seorang teman yang punya kepiawaian membuat donat. Keduanya berkolaborasi meramu berbagai resep donat tidak berbahan kentang. Melainkan dari tepung pilihan. Berkualitas ekspor.