Baru Kerja 2 Minggu, ART di Sidoarjo Garong Uang-Emas Majikan Senilai Rp 1 M

Suparno - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 18:35 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Foto: Edi Wahyono
Surabaya -

Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) dilaporkan telah melakukan pencurian di rumah majikannya di Jalan Kartini, Desa Sidokumpul, Kota Sidoarjo. Kerugian akibat pencurian itu mencapai Rp 1 miliar.

Pemilik rumah, Edward, mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat (15/10), namun baru dilaporkan pada Senin (18/10). ART berinisial VA (25) itu, kata Edward, baru 2 minggu bekerja di rumahnya.

"Dia bekerja di rumah ini belum lama, belum ada dua minggu," ujar Edward kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Edward mengatakan ART itu memang bertugas membersihkan rumah, termasuk membersihkan kamar pribadinya. Awalnya, tak ada masalah dengan kinerja ART tersebut hingga pada hari kejadian, si ART pada pukul 12.00 WIB pamit pulang kepada Edward.

Kemudian, sekitar pukul 16.00, Edward masuk ke dalam kamar. Ia terkejut lantaran lemari di kamar itu berantakan. Ada bekas congkelan di pintu lemari. Ia semakin terkejut lantaran emas berlian dan uang di dalam lemari itu hilang.

"Ada uang asing US Dolar nya juga. Kerugian mencapai Rp 1 miliar. Kami telah melaporkan peristiwa itu ke Polresta Sidoarjo. Pelaku juga sempat terekam CCTV saat keluar dari rumah," kata Edward.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus Setjo membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Pihaknya menerima laporan pada hari Senin (18/10).

"Memang benar adanya peristiwa pencuriaan tersebut. Saat ini kami sudah melakukan oleh TKP untuk memburu pelaku," tandas Oscar.

(iwd/iwd)