Wali Kota Madiun Bantah soal Pemkot yang Dinilai Tak Perhatian ke Atlet

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 20:29 WIB
Susi Dewi Wulandari merupakan atlet Kontingen Jatim di PON XX Papua yang merasa kecewa pada Pemkot Madiun. Kini, Wali Kota Maidi menanggapinya.
Wali Kota Madiun, Maidi/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Madiun -

Susi Dewi Wulandari merupakan atlet Kontingen Jatim di PON XX Papua yang merasa kecewa pada Pemkot Madiun. Kini, Wali Kota Maidi menanggapinya.

Maidi membantah pernyataan atlet yang akrab disapa Wulan, yang sebelumnya menyebut Pemkot kurang perhatian pada para atlet.

"Sekarang kurang perhatian gimana, bisa berangkat wes (sudah) bersyukur. Sudah disalurkan. Dapat emas lolos kita beri bonus," ujar Maidi saat dihubungi detikcom, Jumat (15/10/2021).

Bahkan Maidi mengklaim, setiap atlet Kota Madiun mendapatkan fasilitas khusus. Seperti penyaluran kerja. Maidi juga menyebut, ada anggaran khusus untuk pembinaan atlet. Tahun ini sebesar Rp 1 miliar.

"Dapat penghargaan lolos kita beri bonus, lulus SMA melanjutkan kuliah kita beri beasiswa. Uang pembinaan itu kalau tidak salah Rp 1 miliar (tahun ini). Karena ada COVID ini tidak optimal. Mungkin ini yang dikira kurang perhatian," kata Maidi.

Saat ditanya soal atlet Kota Madiun yang ikut Kontingen Jatim di PON XX Papua, Maidi mengaku tidak hafal namanya. "Enek ketoke Mas (ada sepertinya Mas) lewat mana gitu loh. Ada pokoknya gabung mana gitu, ada pokoknya. Belum menghadap, namanya ndak hafal saya," imbuhnya.

Maidi menambahkan, untuk Porprov Jatim tahun depan, pihaknya akan menyiapkan anggaran Rp 2,7 miliar. "Untuk uang pembinaan itu kalau tidak salah biasanya Rp 1 miliar," terang Maidi.

Simak video 'Atlet Peraih Emas PON Pulang Naik Bus ke Ciamis, Begini Kata Ridwan Kamil':

[Gambas:Video 20detik]