Atlet PON XX Papua Ini Kecewa ke Pemkot Madiun yang Dinilai Tak Tepati Janji

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 19:09 WIB
Susi Dewi Wulandari merupakan salah satu atlet Kontingen Jatim di PON XX Papua. Ia berasal dari Kota Madiun.
Susi Dewi Wulandari, atlet Kontingen Jatim di PON XX Papua/Foto: Istimewa
Madiun -

Susi Dewi Wulandari merupakan salah satu atlet Kontingen Jatim di PON XX Papua. Ia memendam rasa kecewa pada Pemkot Madiun.

Atlet yang akrab disapa Wulan ini merupakan anak dari pasangan Sugeng (59) dan Yuniarti (53). Mereka tinggal di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman.

Wulan merasa Pemkot Madiun tidak peduli dengan atlet. "Gimana ya, dulu waktu masih SMP 11 Kota Madiun, pihak Pemkot Madiun ingin memberikan uang. Tapi tidak sesuai kenyataan," ujar Wulan, ketika video call dengan ibunya, Jumat (15/10/2021).

Ia menambahkan, uang yang dijanjikan Pemkot Madiun hanya turun selama tiga bulan. Padahal janjinya, uang yang dimaksud akan ia terima selama menjadi atlet Kota Madiun.

"Dulu cuma tiga bulan saja. Padahal janjinya selama jadi atlet Pemkot Madiun," kata Wulan.

Wulan berharap Pemkot Madiun lebih peduli terhadap nasib para atlet, yang membawa harum nama kota. Ia juga ingin kuliah namun terkendala biaya.

"Harapannya ada kepedulian dari Pemkot Madiun. Saat ini sudah setahun lulus ingin kuliah sih tapi insyaallah tahun depan karena tidak ingin merepotkan orang tua, dan ingin biaya sendiri," terangnya.