Kota Pasuruan Kejar 1,2 Persen Vaksinasi Lansia Agar Bisa PPKM Level 1

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 20:59 WIB
Satgas COVID-19 Kota Pasuruan menggenjot vaksinasi lansia agar segera mencapai target 60 persen. Saat ini vaksinasi lansia sudah 58,8 persen.
Vaksinasi warga binaan Lapas Kota Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan - Satgas COVID-19 Kota Pasuruan menggenjot vaksinasi lansia agar segera mencapai target 60 persen. Saat ini vaksinasi lansia sudah 58,8 persen.

"Vaksinasi keseluruhan sudah 82 persen. Khusus vaksinasi lansia sudah 58,8 persen, kurang 1,2 persen kita mencapai 60 persen, sebagaimana target yang ditetapkan pemerintah," kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul saat meninjau vaksinasi warga binaan Lapas Pasuruan, Kamis (7/10/2021).

Gus Ipul mengatakan jika vaksinasi lansia sudah mencapai 60 persen, maka Kota Pasuruan bisa PPKM level 1. "Tinggal indikator itu yang belum terpenuhi. Makanya Pak Kapolres dan Pak Dandim terus berusaha membantu percepatan vaksinasi lansia," terangnya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman dalam kesempatan yang sama menyatakan, pihaknya sudah mendata 300 lansia untuk divaksin. Vaksinasi 300 lansia itu akan dilakukan door to door.

"Strategi kami per hari ini dan besok kami sudah mencatat 300 lansia se-Kota Pasuruan. Lansia yang bisa berangkat ke Puskesmas akan diantar satgas, yang tak bisa berangkat kami akan lakukan vaksinasi door to door," terangnya.

Menurut Arman, vaksinasi lansia lebih lambat karena selain keterbatasan mobilitas juga banyak yang takut disebabkan hoaks. "Minggu depan kami berharap Kota Pasuruan level 1," pungkasnya. (sun/bdh)