Cerita Warga Dilempari Kerikil Pocong Penghuni Gedung Bekas RSUD Bangil Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 18:12 WIB
eks gedung rsud bangil pasuruan
Lokasi gedung bekas RSUD Bangil (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Bangunan bekas RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan, dikenal tak terawat dan usang. Aura menyeramkan muncul saat memasuki kompleks bangunan tua yang berada di tengah kota ini. Konon, gedung-gedung di kompleks ini jadi sarang lelembut.

Kondisi gedung yang usang kontras dengan bangunan yang ada di sekitarnya. Di depan gedung bekas RSUD Bangil, ini merupakan jalur pantura dan gedung-gedung perkantoran yang megah.

Saiful (42), sukarelawan pengatur lalu-lintas (Supeltas) di pertigaan Okabawes, pertemuan antara Jalan dr Soetomo dan Jalur Lingkar Utara mengaku kerap dijahili lelembut (Makhluk halus) penghuni bangunan. Salah satunya dilempari kerikil pocong saat membantu menyeberangkan beberapa kendaraan di pertigaan sebelah timur kompleks bangunan.

Baca juga: Berdiri Tahun 1913, Bangunan Bekas RSUD Bangil Disebut Jadi Sarang Lelembut

"Pernah suatu malam perkiraan jam 21.00 WIB, pas jaga sendirian dan kondisi hujan rintik. Saat menyeberangkan beberapa kendaraan, saya dilempari kerikil," kata pria yang sudah bertahun-tahun jadi supeltas di lokasi, Rabu (6/10/2021).

Awalnya Saiful mengabaikannya. Namun setelah selesai menyeberangkan kendaraan dia melihat pocong di bangunan angker tersebut.

"Awal nggak saya hiraukan. Tapi ternyata ada pocong muter kamar mayat lewat gedung kantor eks DLH sampai tembus tembok, lalu kembali ke kamar mayat," ceritanya.

Simak juga 'Urban Legend: Menara Saidah dan Rumor Gedung Berhantu':

[Gambas:Video 20detik]