Kesaksian Pegawai Bekas RSUD Bangil: Diinjak hingga Dikencingi Lelembut

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 16:59 WIB
eks gedung rsud bangil pasuruan
Lokasi bekas RSUD Bangil yang disebut angker (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Angkernya bangunan bekas RSUD Bangil di Kabupaten Pasuruan, sudah diakui banyak orang. Apalagi, bangunan di tengah kota itu tak terawat dan terbengkalai.

Bahkan sebagian pegawai beberapa instansi yang pernah menempati bangunan ini merasa kerap 'terteror' hingga menolak bertugas saat malam hari.

Sebelum dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan aset Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga saat ini, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) pernah menempati gedung bekas RSUD Bangil tersebut. Antara lain Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Keluarga Berencana (KB), UPT Pemadam Kebakaran (Damkar), PMI hingga terakhir Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Baca juga: Berdiri Tahun 1913, Bangunan Bekas RSUD Bangil Disebut Jadi Sarang Lelembut

Akhmad Aldi, pegawai yang jaga malam mengaku sering berjumpa dengan makhluk astral di tempat ini termasuk sosok perempuan dengan wajah tak utuh. Aldi merupakan pegawai yang bertugas menjaga aset Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan yang ditempatkan di gedung ini.

Saat pertama kali bertugas, Aldi merasa dijahili lelembut (Makhluk halus). Dia menceritakan saat memeriksa lorong-lorong bekas bangunan bekas RSUD Bangil itu tiba-tiba muncul sosok besar bergelantungan di pohon besar. Dia terpaku tak bisa bergerak karena kaget.

"Kakinya sangat besar seperti akan menginjak saya. Kemudian saya seperti disiram air, saya menduga dikencingi oleh makhluk itu. Entah gimana saya bergerak dan lari," kata Aldi saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (6/10/2021) malam.

Simak juga 'Cerita Mistis Kolam Renang di Pacitan yang Bikin Merinding':

[Gambas:Video 20detik]