Kebun Binatang Surabaya Dibuka Besok, Anak-anak Boleh Masuk

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 17:57 WIB
Kebun Binatang Surabaya (KBS) dibuka kembali. KBS dibuka setelah tutup selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di KBS/Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya -

Kebun Binatang Surabaya (KBS) dibuka kembali. KBS dibuka setelah tutup selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, KBS resmi dibuka mulai Minggu (3/10). Pembukaan KBS setelah mendapat asesmen dari Kementerian Kesehatan.

"Alhamdulillah KBS sudah mendapat asesmen dari kementerian dan BKSDA. Jadi insyaallah ini sudah siap. Insyaallah besok sudah siap untuk dibuka kembali," ujar Eri saat mengunjungi KBS, Sabtu (2/10/2021).

Meski demikian, lanjut Eri, pengunjung tetap akan dibatasi sekitar 25 persen dari kapasitas. Sedangkan untuk memantau pengunjung, KBS akan menerjunkan Satgas COVID-19.

"Ketika sudah buka dengan jumlah 25 persen, maka satgasnya ini harus terus berputar keliling. Fungsinya untuk mengingatkan pengunjung yang melepas masker dan memantau kerumunan," terang Eri.

Ditanya apakah anak-anak diperbolehkan masuk KBS, Eri menyebut boleh. Meski begitu, bagi pengunjung dewasa tetap harus memakai aplikasi PeduliLindungi.