KBS dan Surabaya North Quay Akan Kembali Buka Akhir Pekan Ini

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 01 Okt 2021 14:22 WIB
Hampir 3 bulan PPKM telah diberlakukan, 3 bulan pula tempat wisata di Kota Surabaya tutup. Kabar baiknya, di akhir pekan ini rencananya tempat wisata akan dibuka kembali.
Wali Kota Eri Cahyadi/Foto: Esti Widiyana/detikcom
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, ada dua tempat wisata yang rencananya akan dibuka akhir pekan ini. Untuk wisata lainnya belum bisa dibuka karena pembukaan dilakukan secara bertahap.

"Ada dua, KBS yang satunya Surabaya North Quay. Insyallah, kontrolnya ada beberapa, nanti kita rapatkan," kata Eri kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

Eri menjelaskan, pihaknya masih berkoordinasi dengan dua tempat wisata tersebut. Sebab, ia juga baru mendapatkan kabar wisata boleh buka kembali.

"Kontrolnya satu, tidak ada yang bentuknya dalam pembayaran secara manual, pembatasan jumlah, pakai PeduliLindungi," sebutnya.

Kini, pihaknya masih terus merapatkan soal rencana pembukaan wisata itu. Karena, Eri ingin wisata buka tetapi pengunjung tetap aman. Oleh karena itu ada beberapa kontrol.

Saat ditanya kapan dua tempat wisata tersebut dibuka kembali, Eri menjawab akhir pekan ini. "Semoga Minggu buka," ujarnya.

Sementara Humas KBS, Agus Supangkat mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan buka. Ia mengaku belum mendapat kabar.

"Ini masih belum dapat info kapan bisa dibuka. Kalau sudah pasti saya kabari, ya," pungkasnya.

(sun/bdh)