Blak-blakan DPC Demokrat Pantura Dukung Menantu Pakdhe Karwo Jadi Ketua Jatim

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 13:43 WIB
Sekretaris DPD Partai Demokrat  Jatim Bayu Airlangga
Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga (Foto: Faiq Azmi/File)
Surabaya -

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Jatim hingga kini belum jelas kapan akan digelar. Sejumlah DPC di wilayah Pantura blak-blakan menyatakan dukungan kepada menantu Mantan Gubernur Pakdhe Karwo yakni Bayu Airlangga.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh 3 Ketua DPC Partai Demokrat dari Bojonegoro, Lamongan, dan Gresik. Ketua DPC Demokrat Bojonegoro, Syukur Priyatno mengatakan, Bayu Airlangga merupakan sosok yang berkomitmen untuk partai dan bisa berkomunikasi baik dengan pengurus.

"Saya dari awal mendukung Mas Bayu dan akan terus mendukung beliau sampai menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Musda nanti," kata Syukur dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Syukur mengatakan alasan pihaknya mendukung Bayu Airlangga karena sosoknya yang aktif turun ke DPC dan PAC menemui kader di daerah. Selain itu, Bayu juga sering membantu kader-kader di bawah. Atas dasar itu, DPC PD Bojonegoro all out memenangkan Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim.

"Mas Bayu juga memiliki historis dengan Demokrat. Setelah nanti Mas Bayu menang, bisa langsung tancap gas memperkuat mesin dan kader, merangkul seluruh kader di bawah. Figur Ketua seperti ini menurut kami sangat mempermudah proses konsolidasi ke depan menghadapi pemilu 2024, dengan begini saya yakin Demokrat bisa besar di 2024 nanti," katanya.

Dukungan juga diberikan Ketua DPC Demokrat Lamongan Debby Kurniawan. Dirinya menyatakan dukungan kepada Bayu di Musda DPD Demokrat Jatim.

"DPC Lamongan dari awal dukung Mas Bayu Airlangga untuk menjadi ketua DPD Demokrat Jatim. Kami berharap pelaksanaan Musda bisa di segerakan, sesuai waktunya, insyaallah teman-teman solid dan kondusif," terang Debby.

Debby mengaku lebih memilih Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua Partai Demokrat Jatim karena beberapa hal. Selain sudah memiliki historis kedekatan dengan partai, Debby menganggap sosok Bayu Airlangga memiliki kapasitas untuk mengembalikan kejayaan Demokrat di Jatim.