Saat 'Nabi' Ikut Vaksinasi di Situbondo

Chuk S Widarsha - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 10:41 WIB
nabi ikut vaksinasi
Nabi ikut vaksinasi di Situbondo (Foto: Tangkapan layar)
Situbondo -

Seorang 'Nabi' ikut program vaksinasi di Situbondo. Eiiit, jangan salah. Nabi yang di maksud adalah nama seorang warga Banyuputih.

Ya, pria yang mendadak datang ke Puskesmas Banyuputih, Situbondo, itu bernama Nabi (61). Ia datang bersama keluarganya yang juga ikut vaksin.

Tak ayal, keikutsertaan Nabi ikut vaksin tersebut viral di medsos dan aplikasi percakapan. Sebab, namanya memang cukup terdengar unik di telinga.

Petugas Puskesmas Banyuputih pun sempat tak percaya jika nama yang bersangkutan adalah Nabi. Namun saat kakek 4 cucu tersebut mengeluarkan KTP-nya barulah orang-orang percaya.

"Kami sempat tak percaya. Namun setelah ia mengeluarkan KTP, kami jadi ngakak bareng. Karena namanya unik," kata Kepala Puskesmas Banyuputih, dr Nuratul Qibtiyah, kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Menurut Qibtiyah, saat itu di Puskesmas yang dipimpinnya tersebut memang tengah menggelar vaksinasi. Sasaran utama vaksinasi saat itu adalah para lansia.

"Petugas sempat tertegun membaca nama yang tertera di lembar fotokopi itu, setengah tak percaya. Tapi begitu petugas memanggil nama Nabi, dan ia lalu mengahadap, baru petugas tertawa," imbuh Nuryatul.

Kejadian tersebut lantas viral di media sosial dan grup aplikasi percakapan. Beragam komen pun bermunculan terhadap pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli bangunan ini.

Bahkan, nama itu lantas dijadikan ajang kampanye petugas setempat untuk menggalakkan vaksinasi dengan kata-kata, 'Nabi saja ikut vaksin, kenapa kalian malah tak mau'.

Simak juga 'Lantamal III Turun Tangan Vaksinasi Ribuan Warga Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)