Upaya Pembunuh Ibu Rumah Tangga Kelabui Polisi dengan Hilangkan Barang Bukti

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 28 Sep 2021 13:38 WIB
pembunuhan di malang
Pelaku diapit petugas (Foto: Muhammad Aminudin)

Tinton mengungkapkan tersangka juga sempat membuang pakaian yang dikenakan korban ke sungai belakang rumah. Untungnya, pakaian itu tak sampai di aliran sungai, sehingga bisa ditemukan saat Tim Inafis menggelar olah TKP.

"Pelaku sempat membuang pakaian yang dikenakan di sungai belakang rumah, ada bercak darah di situ. Dan itu menjadi barang bukti menguatkan pelaku telah membunuh korban," ungkapnya.

Tinton menyebut, peristiwa pembunuhan terjadi pada Jumat (17/9/2021), malam. Ada beberapa saksi yang mendengar suara teriakan dari dalam rumah.

Korban meninggal dunia pada Sabtu (18/9/2021), dini hari. Dan kasus kejanggalan kematian korban dilaporkan pada Minggu (19/9/2021), oleh putra kandung korban.

"Ada saksi yang mendengar suara teriakan minta tolong saat malam kejadian. Pembunuhan sudah direncanakan, karena pelaku kesal terhadap korban," tandas Tinton.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan pelaku terancam hukuman mati dalam kasus ini. Karena pembunuhan terhadap korban sudah direncanakan oleh pelaku.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancaman pidananya hukuman seumur hidup, pidana mati sampai paling lama dua puluh tahun," ungkap Budi Hermanto.


(iwd/iwd)