Soal Aduan Wabup Bojonegoro ke Bupati, PDIP Jatim Sebut Mungkin Bisa Dicabut

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 20:01 WIB
wabup bojonegoro adukan bupati bojonegoro
Wabup Bojonegoro (batik) dan Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Perseteruan antara Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dengan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto berakhir di meja polisi. Wabup Wawan mengadukan Bupati Anna ke polisi dengan dugaan pencemaran nama baik. Wabup Wawan telah mengadukan Bupati Anna ke Polres Bojonegoro pada 9 September 2021.

Wabub Wawan merupakan kader PDIP. Saat ditanya apakah laporan Wabup akan dicabut, Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi.

"Ya namanya kemungkinan itu semuanya kan bisa terjadi ya. Wong kita ini manusia, yang bisa memastikan tidak itu kan Tuhan," kata Untari kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Jatim, Senin (27/9/2021).

Untari juga mengatakan usai memanggil Wabup Wawan, PDIP akan berkomunikasi dengan parpol pengusung lainnya yakni PKB serta Bupati Anna Mu'awanah yang adalah kader PKB.

"Nanti pasti akan kita lakukan (komunikasi dengan Bupati Anna dan PKB). Nanti kita ada banyak hal yang kita lakukan, tapi hari ini belum kita ekspose. Intinya partai menyusun langkah-langkah demi kebaikan Bojonegoro," ungkap Untari.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini menjelaskan setelah ini pihaknya akan melakukan rapat pleno terkait langkah ke depan soal perseteruan Wabup Wawan dengan Bupati Anna.

Untari menambahkan dalam situasi pandemi COVID-19, PDIP Jatim meminta kader yang bertugas baik yang duduk sebagai eksekutif maupun legislatif lebih mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Tapi kita berusaha dalam situasi COVID-19 kita ingin membangun bagaimana stabilitas pemerintahan. Di mana kader-kader PDIP sedang kita tugaskan di sana. Harus ada upaya-upaya untuk lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, itu yang utama," tandas Untari.

(iwd/iwd)