Wabup Bojonegoro Adukan Bupati ke Polisi Soal Pencemaran Nama Baik

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 22 Sep 2021 19:22 WIB
wabup bojonegoro adukan bupati bojonegoro
Foto: Dok. Staf Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto
Bojonegoro -

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melayangkan pengaduan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik. Yang diadukan Wabup Budi adalah Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Surat pengaduan itu ditandatangani Wawan, panggilan Budi, pada 9 September 2021. Di dalam surat pengaduan itu juga dilampirkan sejumlah alat bukti di antaranya adalah transkrip percakapan di sebuah grup WhatsApp.

Dalam surat pengaduan, Wabup Wawan mengadukan Bupati Anna yang menulis beberapa hal yang dianggapnya telah menuduh serta memberikan informasi kepada publik yang belum pasti kebenarannya.

"Iya benar, saya buat pengaduan ke polisi. Karena ada percakapan di grup WAyang sudah menyerang secara pribadi, menyangkut harga diri keluarga, anak saya juga dikut-ikutkan. Bahkan ibaratnya saya yang bukan kader partainya dia, disuruh resign. Aku iki diusung PDI Perjuangan kok kowe ngongkon aku mundur teko jabatan wabup (Saya ini diusung PDIP kok kamu menyuruh saya mundur dari jabatan Wabup). Ini berarti sudah menyangkut harga diri partai juga " tutur Wabup Wawan saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (22/9/2021).

Berikut kutipan dalam percakapan grup WhatsApp yang membuat Wabup Wawan mengadukan Bupati Anna dengan dugaan pencemaran nama baik.

'Selamat pg budi irawanto
Sy sampaikan bbrp hal
1.kita di pertemukan urusan politik
2anda meyakinkan sy NGAKU keponakan seorang menteri
3 dr partaimu saat itu memanggil sy memilih bbrp nama dan sy ttp pegang janji
4.paska anda kehilangan sesorang istri tercinta sy kira anda bisa berfikir hidup bgtu berharga dan sgt singkat.dan memupuk kasih sayang...rupanya ?...

Tonton juga Video: Keluarga Kartika Adukan Orang Tua Ayu Ting Ting ke Polres Bojonegoro

[Gambas:Video 20detik]