Belum Resmi Dibuka, Obyek Wisata di Situbondo Sudah Diserbu Wisatawan

Chuk S Widarsha - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 10:14 WIB
pantai pasir bungatan situbondo
Pantai Pasir Putih Bungatan Situbondo (Foto: Chuk S Widarsha)
Situbondo -

Wisatawan sudah menyerbu sejumlah obyek wisata di Situbondo di weekend kemarin. Padahal obyek wisata di Situbondo belum resmi dibuka. Salah satunya yang diserbu adalah Pantai Pasir Putih Bungatan.

Sejumlah wisatawan lokal maupun berasal dari luar daerah mulai mengunjungi pantai yang terletak di tepi jalan Pantura tersebut. Beberapa kios penjual suvenir dan makanan minuman juga mulai buka.

Sayangnya, para pengunjung destinasi yang dikelola Perusahaan Daerah Pasir Putih tersebut tampak mulai abai prokes COVID-19. Karena banyak yang tak mengenakan masker.

"Saya sama keluarga sengaja datang dari Jember, karena kabarnya di sini kan sudah level 1," kata Susilo, seorang pengunjung asal Jember, saat berbincang dengan detikcom, Senin (20/9/2021).

Disinggung tentang kenapa tak menerapkan prokes, pria paruh baya ini beralasan karena sudah risiko rendah. Jadi agak longgar. Kendati sesekali dia mengaku juga pakai masker dan prokes lainnya.

Selain itu, sejumlah pedagang di areal itu juga mengaku belum mendapatkan vaksinasi COVID-19. Alasannya pun bermacam-macam. Di antaranya mengaku karena takut.

"Saya dan beberapa teman memang belum divaksin. Selain takut, juga ada yang memang belum ditawari," jelas seorang pedagang yang enggan namanya disebut.

Pedagang itu menjelaskan, selama ini memang belum ada instruksi apapun dari pemerintah agar mereka divaksin. Padahal, sangat berisiko. Karena bersinggungan langsung dengan banyak orang.

(iwd/iwd)