Mengulik Beberapa Kisah Horor Apartemen di Selatan Surabaya

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 08:11 WIB
apartemen sejahtera kebonsari surabaya
Apartemen di kawasan Kebonsari (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Cerita-cerita mistis dan misteri tentang angkernya sebuah apartemen di bilangan selatan Surabaya memang jadi rahasia umum. Penampakannya pun bermacam-macam.

Di antara cerita menyeramkan di kolam renang itu, yakni disebutkan bahwa beberapa anak ketika berenang di kolam tersebut terasa seperti ada yang menarik kakinya ke dalam kolam. Pun sering terdengar suara-suara aneh.

Tak cuma itu. Beberapa macam penampakan makhluk halus juga disebut sering muncul. Biasanya, tiap orang berbeda pula yang dilihatnya. Misal kuntilanak, poncong, dan beberapa penampakan lainnya.

Namun begitu, masih ada beberapa pihak yang disebut berasal dari managemen apartemen tetap tinggal di sana. Hal itu terbukti dengan masih adanya sejumlah kendaraan bermotor yang terparkir di halaman apartemen.

Salah seorang penjaga apartemen yang enggan disebut namanya menuturkan, memang acap orang dari pihak managemen apartemen datang. Tapi tak sampai menginap. Biasanya hanya mengecek barang-barang.

"Untuk penghuni, memang ada yang kadang tiap minggu datang. Untuk kontrol kamarnya. Tapi gak ada yang tinggal," terang penjaga itu, saat berbincang dengan detikcom, Senin (20/9/2021).

Beberapa informasi menyebut, di kompleks apartemen ini dulunya ada kolam renang untuk umum. Harga tiket masuknya pun relatif murah, hanya Rp 7.500/orang. Sehingga kolam renang apartemen ini sempat jadi tujuan rekreasi favorit, bagi anak-anak warga di sekitar.

Lihat juga video 'Orang Tua Asuh 349 Boneka Arwah':

[Gambas:Video 20detik]