Forpimda Jatim Tinjau Vaksinasi di Kampus Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 17:01 WIB
vaksinasi di kampus Institut Agama Islam (IAI) Al Qolam, Gondanglegi, Kabupaten Malang
Vaksinasi di Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)

"Jadi kami melakukan koordinasi dengan seluruh bupati, wali kota, kapolres dan dandim se Jawa Timur, salah satu yang kita harapkan, bisa mewujudkan kekebalan komunitas adalah dengan melakukan vaksinasi," ujarnya.

Kabupaten Malang, menjadi salah satu wilayah yang didorong untuk percepatan vaksinasi di Jatim. Khofifah meminta kepada seluruh elemen strategis di kabupaten ini dan masyarakat, terus melakukan ikhtiar memaksimalkan vaksinasi.

"Kabupaten Malang menjadi perhatian kami, karena diketahui bahwa Malang sangat baik dalam program percepatan vaksinasinya sehingga sudah masuk level 2, semoga segera disusul oleh kabupaten/ kota lainnya," harap Khofifah.

Mantan mensosl ini, berharap kepada masyarakat Kabupaten Malang yang telah melaksanakan vaksinasi, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya juga berpesan pada semua masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19," harapnya.

Selanjutnya, Gubernur Jatim juga menjelaskan bahwa hasil asesmen, Provinsi Jatim masuk level 1.

"Ini patut kita pertahankan. Ini hasil kerja kita semua pemerintah Provinsi Jatim, Pangdam, Kapolda. Didukung oleh kepala daerah walikota bupati, dandim dan kapolres. Tak lupa juga kepada jajaran di tingkat bawah mulai Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan desa dan Perawat desa yang tak kenal lelah melakukan tracing hingga angka Covid-19 di Jawa Timur menurun," tutupnya.


(fat/fat)