Di Kediri Ada Penjual Soto Ayam Rp 2 Ribu per Mangkok, Cobain Yuk

Andhika Dwi - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 08:21 WIB
penjual soto ayam di kediri patok harga 2 ribu per mangkok
Penjual soto ayam murah meriah di Kediri (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Sebuah warung makan di Kota Kediri menjual menu kuliner seharga uang parkir atau ke toilet, yakni Rp 2 ribu. Kuliner yang dijual adalah nasi dan semangkuk soto ayam yang harganya sangat terjangkau bagi warga. Murah meriah tapi nikmat lho. Ngga percaya, cobain yuk.

Firman Agus Dwianto (30) pemilik warung soto ayam di Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri itu, benar-benar mematok harga Rp 2 ribu. Warung soto ini, sudah buka sejak 1 bulan lalu. Dan selalu jadi jujugan warga di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Meski murah, namun porsi nasi yang disajikan ke pelanggan lumayan banyak, termasuk irisan daging ayamnya. Selain itu, kuah segar soto juga menggugah selera.

Ide usaha tersebut muncul setelah pria lulusan S1 Teknik Sipil ini mengalami susahnya memperoleh pendapatan di masa pandemi COVID-19. Adanya pembatasan sosial yang diberlakukan membuat omzet usaha angkringannya turun hingga 70 persen.

"Ini sosial, selain membantu warga kurang beruntung, hampir 1 tahun ini saya tidak bekerja selepas keluar sebagai suplier bahan makanan pasien rumah sakit," kata Firman Agus kepada detikcom, Sabtu (18/9/2021).

Di tengah kesulitan ekonomi itu, pria 30 tahun tersebut justru tergerak hatinya membantu sesama. Dia berharap, apa yang dirasakan tidak terjadi pada warga-warga lain yang kurang mampu.