Aksi Angkat Yatim Piatu Jadi Anak Asuh di Kota Kediri dan Pacitan

Andhika Dwi, Purwo Sumodiharjo - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 22:39 WIB
Polisi Kota Kediri mengangkat 72 yatim piatu dampak COVID-19 menjadi anak asuh. Selain itu, acara tersebut juga dilengkapi dengan vaksinasi COVID-19.
Vaksinasi COVID-19 di Kota Kediri/Foto: Andhika Dwi/detikcom

Sebenarnya ada 57 orang yang dihadirkan di halaman Mapolres Pacitan. Polisi pun mengangkat mereka semua menjadi anak asuh. Namun, dari jumlah sebanyak itu hanya ada 7 orang yang memenuhi syarat untuk divaksin. Pasalnya sebagian besar berumur di bawah 12 tahun.

Aksi kemanusiaan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66. Pemberian hadiah bagi anak yatim, kata Kasat Lantas AKP Budi Setiyono, bertujuan menyemangati mereka. Terlebih setelah ditinggal orang tuanya yang terpapar virus Corona.

Selain berkesempatan memperoleh hadiah dengan cara diundi, puluhan anak tersebut juga mendapat aneka bingkisan. Antara lain berupa makanan, minuman, dan sembako. Tidak itu saja, petugas juga memberi mereka uang tunai. Budi berharap bingkisan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Hari ini memang kita mengundang anak-anak yatim kita. Berikutnya nanti mungkin bulan depan, kita yang datang nanti ke sana (rumahnya). Jadi sambil kita sharing kebutuhan mereka itu apa saja," terang AKP Budi.


(sun/bdh)