Ada-ada Saja! Pria Parlente Ini Curi Guling yang Sedang Dijemur di Pagar

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 22:06 WIB
viral pencurian guling
Rekaman CCTV pria yang mencuri guling (Foto: Tangkapan layar)
Pasuruan -

Ada-ada saja aksi pria parlente ini. Alih-alih barang berharga, pria yang mengendarai motor ini justru mengambil sebuah guling yang sedang dijemur pemiliknya di pagar. Aksi pria itu terekam kamera CCTV.

Pencurian guling tersebut terjadi di Perumahan Pucang Indah I Kota Pasuruan. Warga menyebut harga guling yang dicuri Rp 35 ribu.

"Benar kejadiannya di sini, Sabtu kearin. Memang kondisi sepi kalau siang," kata Hasan, salah seorang warga, Minggu (12/9/2021).

viral pencurian gulingLokasi kejadian (Foto: Muhajir Arifin)

Video rekaman CCTV memperlihatkan seorang pria mengendarai motor bebek berhenti di depan rumah warga. Penampilan pemotor tersebut tak menunjukkan tampang seorang pencuri. Pemotor itu berjaket dan memakai helm serta masker. Ia juga mengenakan tas punggung.

Sesaat setelah berhenti, pria itu melihat ke segala penjuru memastikan situasi aman. Ia kemudian berdiri mengambil sebuah guling yang dijemur di pagar.

Posisi pria itu saat berhenti memang sejajar dengan lokasi guling sehingga ia dengan mudah mengambilnya. Guling itu langsung ditaruh di belakang setir kemudian dibawa kabur.

"Iya heran saja, guling dicuri. Tapi di sini sudah beberapa kali terjadi, jemuran hilang," terang Hasan.

Menurut Hasan, pemilik guling dan warga tak melaporkan kejadian itu ke polisi. Namun warga akan menggalakkan pos kamling mengantisipasi kejadian serupa.

(iwd/iwd)