Viral Mahmud di Pasuruan Gagalkan Pencurian Motor Bermodal Sapu

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 15:46 WIB
mahmud gagalkan pencurian motor
Pelaku lari saat si mahmud membawa sapu hendak memukul (Foto: Tangkapan layar)
Pasuruan -

Seorang mama muda (mahmud) di Pasuruan berhasil menggagalkan aksi pencurian motor hanya dengan sapu. Video aksi mahmud ini viral di medsos dan juga aplikasi percakapan.

Video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan sebuah motor matik terparkir di jalan depan rumah. Motor itu tampak masih dalam keadaan menyala diduga baru saja dipakai pemiliknya. Tampak seorang anak perempuan berada tak jauh dari motor.

Beberapa saat kemudian, datang dua pria mengendarai motor tanpa helm dan memakai celana pendek. Satu pria turun lalu menaiki motor korban dan sudah siap hendak dibawa kabur.

mahmud gagalkan pencurian motorPelaku yang sudah bersiap bawa kabur motor korban (Foto: Tangkapan layar)

Sang anak yang mengetahui aksi pelaku memberitahu ibunya yang sedang membuka pintu. Spontan sang mahmud sambil membawa sapu menuju lokasi motor sambil bergerak memukul pelaku dengan sapu.

Mengetahui hal itu, pelaku yang sudah siap kabur panik. Ia meninggalkan kendaraan roda dua yang hendak dicurinya, berlari menuju temannya yang sudah siap di atas motor. Keduanya berhasil kabur.

Kapolsek Purworejo AKP Irianto membenarkan kejadian itu. Dan pihaknya sudah melakukan penyelidikan.

"Benar itu kejadian di Perum Taman Asri, percobaan pencurian motor dan digagalkan pemiliknya," terang Irianto kepada detikcom, Kamis (9/9/2021).

Irianto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (6/9) sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa itu terjadi tepatnya di RT 3 RW 4 Perum Taman Asri Tembokrejo Kota Pasuruan.

(iwd/iwd)