Ini Identitas 2 Korban Tewas dan Luka dalam Ledakan Keras di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 12:44 WIB
Ledakan keras menghancurkan dua rumah di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kacamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Dua orang tewas dalam peritiwa ini.
Evakuasi korban ledakan di Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin/detikcom
Pasuruan -

Ledakan keras menghancurkan dua rumah dan menewaskan dua orang di Kabupaten Pasuruan. Semua korban satu keluarga.

Ledakan terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan sekitar pukul 08.00 WIB. Korban tewas yakni Ghofar (40) dan ayahnya Mat Sidiq (60). Sedangkan korban luka adalah Fery (17) anak Ghofar dan Imron (30) adik Ghofar.

"Ada dua korban meninggal dunia. Satu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, yakni Ghofar, dan satu kami temukan di TKP. Yang meninggal di TKP sudah kita evakuasi ke rumah sakit," kata Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono di lokasi, Sabtu (11/9/2021).

Juga dilaporkan ada warga lain yang terluka akibat ledakan keras. "Iya ada warga lain terluka kena barang jatuh. Kan banyak rumah warga yang rusak. Rumah saya saja kaca-kaca pecah," ujar salah seorang warga sekitar.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan keras menyebabkan 2 rumah hancur. Selain itu ada belasan rumah yang mengalami kerusakan ringan di bagian atap, plafon dan kaca.

"Ledakannya sangat keras, warga teriak 'tsunami, tsunami'. Banyak warga berhamburan dan azan," kata Ketua RT 01 Dusun Macan Putih, Murtadho di lokasi.

Simak Video: Penampakan 2 Rumah Hancur Akibat Ledakan Keras di Pasuruan

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)