Ledakan Keras di Pasuruan yang Tewaskan 2 Orang Terdengar hingga Radius 5 Km

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 11 Sep 2021 11:44 WIB
Pasuruan -

Ledakan keras menghancurkan dua rumah di Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Ledakan yang menewaskan dua orang itu terdengar hingga radius 5 km.

Ledakan yang belum diketahui sumbernya itu terjadi sekali dan sangat keras. Ledakan di wilayah Kabupaten Pasuruan ini terdengar hingga ke wilayah Kota Pasuruan. Warga Kelurahan Sekargadung, Kacamatan Purworejo, Kota Pasuruan, mendengar suara ledakan.

"Suaranya sangat keras di sini. Saya kira elpiji meledak dekat-dekat sini. Ternyata di Gondangwetan," kata Fatmawati, salah satu warga Kelurahan Sekargadung, Sabtu (11/9/2021).

Kelurahan Sekargadung berjarak 5 kilometer dari pusat ledakan. "Jam 08.00 WIB tadi ada ledakan keras. Suaranya seperti sekitar sini," ungkap Deny, warga lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan keras menyebabkan 2 rumah hancur. Selain itu ada belasan rumah yang mengalami kerusakan ringan di bagian atap, plafon dan kaca.

Ledakan keras itu juga menyebabkan 2 orang tewas. Satu orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, dan satu orang lagi meninggal terkubur reruntuhan. Juga dilaporkan ada 2 penghuni rumah hancur yang terluka parah.

(sun/bdh)