Polisi Pastikan Kadis Dikbud Bondowoso yang Dangdutan Abaikan Prokes

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 12:50 WIB
Video pria mirip Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Sugiono Eksanto bernyanyi dan joget dangdut. Yang bersangkutan disebut mengabaikan prokes.
Kadis Dikbud Bondowoso bernyanyi dan joget dangdut/Foto: Tangkapan Layar
Bondowoso -

Pria mirip Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Bondowoso, Sugiono Eksanto bernyanyi dan joget dangdut mengabaikan prokes. Polisi memastikan itu Sugiono.

"Iya benar, acara itu memang digelar di SMPN 5 Bondowoso," jelas Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Agung Ari Bowo kepada detikcom, Jumat (10/9/2021).

Agung menambahkan, acara itu merupakan sosialisasi vaksin COVID-19 terhadap para guru di sekolah tersebut, Rabu (8/9/2021). Yang memang dihadiri oleh Sugiono.

"Hari ini secara bertahap kami lakukan swab antigen terhadap para kontak erat yang terlibat di acara itu," terang Agung.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 2 menit 50 detik, Sugiono tampak bernyanyi bersama seorang perempuan yang diduga merupakan ASN. Mereka duet lagu dangdut.

Sugiono juga terlihat tidak sempurna dalam memakai maskernya saat dangdutan. Bahkan keduanya juga saling berdekatan saat bernyanyi.

(sun/bdh)