Beredar Video Pria Mirip Kadis Dikbud Bondowoso Nyanyi Dangdut Abaikan Prokes

Chuk Shatu Widarsha - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 20:35 WIB
Video pria mirip Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Sugiono Eksanto bernyanyi dan joget dangdut. Yang bersangkutan disebut mengabaikan prokes.
Gambar video yang beredar/Foto: Tangkapan layar
Bondowoso -

Video pria mirip Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Bondowoso, Sugiono Eksanto bernyanyi dan joget dangdut beredar luas. Ia tampak mengabaikan prokes.

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik, pria berbaju putih itu tampak bernyanyi bersama dengan seorang perempuan yang diduga merupakan ASN. Mereka duet lagu dangdut.

Aksi itu disaksikan puluhan undangan yang juga diduga para ASN. Aksi dilakukan dalam sebuah ruangan mirip aula pertemuan.

Sebagian undangan tampak mengabadikan momen itu, dengan mengambil video dan foto menggunakan kamera HP. Saat keduanya menyanyikan lagu sambil berjoget, sejumlah undangan juga tampak ikut bernyanyi, tanpa memperhatikan prokes.

Tak hanya itu, pria yang mirip mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Bondowoso-Situbondo itu juga terlihat tidak sempurna dalam memakai maskernya. Bahkan keduanya juga saling berdekatan saat bernyanyi.

Belum diketahui secara pasti di mana aksi tersebut dilakukan. Sebab, ketika wartawan mencoba mengkonfirmasi Sugiono melalui telepon maupun WhatsApp, belum ada respons sama sekali.

Salah satu anggota DPRD Bondowoso, Tohari mengaku sempat melihat video yang beredar itu. Aksi dangdutan itu sangat disayangkan. Apalagi, ini dalam situasi pandemi COVID-19 yang harus taat prokes.

"Selain itu, dia itu kan tokoh pendidikan. Harusnya kan memberi contoh anak didiknya. Di jam dinas pula," kata Tohari, Kamis (9/9/2021).

(sun/bdh)