Tempat Ibadah di Jombang Juga Jadi Sasaran Vaksinasi COVID-19

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 17:51 WIB
Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan Polres Jombang untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity). Kali ini, vaksinasi menyasar tempat-tempat ibadah di Kota Santri.
Vaksinasi COVID-19 di Klenteng Hok Liong Kiong/Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom
Jombang - Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan Polres Jombang untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity). Kali ini, vaksinasi menyasar tempat-tempat ibadah di Kota Santri.

Salah satunya Klenteng Hok Liong Kiong di Jalan RE Martadinata, Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. Polisi menyuntikkan 300 dosis vaksin COVID-19 di tempat ibadah umat Tridharma tersebut.

Vaksinasi di Klenteng Hok Liong Kiong dipantau langsung Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. Polisi juga membagikan bantuan beras 5 kg ke para penerima vaksin Corona.

"Percepatan vaksinasi nasional ini sesuai dengan instruksi Presiden. Jadi, hari ini kami laksanakan dengan sasaran tempat ibadah dengan 300 orang yang divaksin," kata Agung kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Agung menjelaskan, umat yang tidak lolos pemeriksaan kesehatan hari ini akan mendapatkan vaksinasi susulan. "Beberapa yang tidak lolos screening kesehatan hari ini, kami dari tim polres akan mendatangi secara door to door ke rumah warga," terangnya.

Sampai hari ini, tambah Agung, capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Jombang menyentuh angka 70 persen, dari target yang ditentukan. Menurut dia, Polres Jombang akan terus membantu pemerintah mempercepat vaksinasi untuk menciptakan herd immunity.

"Nanti akan kami kejar yang dosis kedua. Saat ini kami masih menunggu vaksin dari pusat, untuk mengejar target vaksinasi dosis kedua," pungkasnya. (sun/bdh)