Round-Up

Saat Penghulu Lucu Bikin Ijab Kabul Jadi Seru Sekaligus Syahdu

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 09:49 WIB
viral penghulu lucu
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Video seorang penghulu saat menikahkan calon pengantin viral. Penghulu tersebut memberikan petuah dengan caranya yang jenaka, yang membuat orang di sekitarnya tergelak tertawa.
Dalam satu video berdurasi 54 detik, sang penghulu bertanya kepada pengantin perempuan "Apa yang kau lakukan untuk nyenengno suamimu?"

Sang pengantin menjawab dengan terbata "Aa..melayani". Yang ditimpali balik oleh sang penghulu dengan nada tanya "Melayani?", yang diteruskan dengan nada pertanyaan-pertanyaan berikutnya.

"Lapo? Melayani opo? Opo nduk?". Pertanyaan itu membuat orang di sekitarnya tergelak.

"Semuanya pak, sembarang kalir" jawab pengantin perempuan.

Sang penghulu keheranan dan bertanya balik, "sembarang kalir? mbenakno genteng bocor barang a?" yang sekali lagi ditimpali tertawa oleh hadirin yang hadir.

Dengan bijak sang penghulu kemudian menerangkan bahwa istri salihah seharusnya tidak menjawab sembarang kalir. Seharusnya istri salihah mempunyai satu jawaban tetapi mantap.

"Taat," kata sang penghulu.

Setelah dijawab sanggup oleh pengantin perempuan, sang penghulu meminta sang pengantin mempraktikkan ucapan untuk menyilakan suaminya makan. "Monggo mas dahar". Sempat menolak, sang pengantin akhirnya mengucapkan kalimat tersebut.

Sang penghulu dalam video itu adalah Ustaz Anas Fauzi, yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala KUA Lowokwaru, Kota Malang. Ustaz Anas membenarkan video nya yang bukan hanya satu saja yang viral, tetapi cukup banyak.

Dan Ustaz Anas hanya menanggapi santai ketika videonya viral. Dia menganggap itu hanya sebuah kebetulan saja.